Hobi

Ayooo tekuni hobi anda selama itu positif

Jumat, 04 Februari 2011

Lagi dan lagi yang suka hobi otomotif

Ingolstadt - Produsen mobil Jerman, Audi memiliki rencana besar untuk bisnis masa depan mereka terutama di segmen kendaraan listrik. Sebab Audi berambisi untuk menguasai pasar mobil listrik premium pada tahun 2020 mendatang.

"Pada tahun 2020, kami ingin menjadi penjual kendaraan listrik premium terkemuka," kata manager strategi Audi bidang mobil listrik, Franciscus van Meel dikutip dari Auto News, Selasa (30/11/2010).

"Kami berturut-turut akan membawa keluar berbagai model hibrida dan kendaraan listrik, seperti rencana mengeluarkan plug-in hybrid pertama kami pada tahun 2014," tambahnya tanpa merinci mobil apakah itu.

Tapi kabarnya, Audi sedang menyiapkan versi full-hybrid dari sedan A8 dan SUV Q5, keduanya kemungkinan akan keluar pada akhir tahun 2011 nanti, sedangkan sebuah A6 versi hibrid kemungkinan akan tiba pada tahun 2012.

Selain itu ada versi listrik bertenaga baterai e-tron untuk supercar R8 di tahun 2012. Audi sendiri sengaja mendirikan divisi e-tron untuk mengembangkan dan memproduksi mobil listrik mereka untuk menyongsong persaingan di segmen ini pada masa depan.

"Hari ini kita mengasumsikan bahwa penjualan mobil listrik Audi berteknologi e-tron akan naik hingga enam digit pada 2020," imbuh van Meel.

Pada tahun 2020 itu Audi juga ingin meningkatkan efisiensi pembakaran mesin internal sebesar 30 persen dan ingin 5 persen dari lineup mobil mereka adalah mobil listrik.

Untuk membantu mencapai tujuan tersebut, Audi baru saja menggelontorkan dana hingga 65 juta Euro atau sekitar Rp 769 miliar dan membuka lahan seluas 14.000 meter persegi untuk pabrik dan pusat pengujian mobil listrik mereka serta mempekerjakan 840 orang untuk membantu mengembangkan powertrain listrik dan baterai.

Ambisi Audi ini didukung penuh oleh Volkswagen AG yang menjadi induknya. Sebab VW memang sudah sangat berambisi menjadi merek No 1 di dunia dalam segmen mobil hibrid dan listrik sebelum akhir dekade, serta meningkatkan pangsa pasar mobil listrik sampai 3 persen dari proyeksi penjualan global sebesar 10 juta kendaraan pada tahun 2018.

Selain Audi, VW juga berencana akan meluncurkan beberapa mobil listrik seperti E-Up, E-Golf dan E-Jetta pada tahun 2013 mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar